Jumat, 07 Februari 2014

Syair - Syair Cinta

I'm the Dark

***
Bagiku tak ada kata hama dihidupku
Akubahkan tak peduli bila kau adalah api sekalipun
Semuanya bagiku adalah pelengkap. Namun begitu, berikan  Aku ruang sendiri
Karna  Aku tak suka orang lain sok tahu tentang  Aku . Hanya itu pintaku
Karna  Aku sudah terbiasa sendiri. Dan siap sendiri selamanya
Tak ada satu hamparan sawahpun tanpa ilalang. Apa yang kau minta untuk dirimu di sawah?
Akuhanya punya padi, awan, langit, bintang-bintang, matahari, bulan, awan, batu, rumput, burung-burung air, tanah, dan ilalang, serta serangga lainya.
Padi adalah alasan mengapa  Aku hidup
Bintang-bintang adalah tujuanku dan mimpiku
Matahari adalah imanku
Langit adalah harapanku
Bulan adalah tekad saat langit gelap
Tanah adalah aqidahku, prinsipku
Air adalah semangatku
Batu adalah sabarku
Burung adalah masalah hidupku, ujianku
Rumput adalah sisi lain dari duniaku
Serangga atau makhluk sawah lain adalah seluruh makhluk selain temanku
Dan ilalang adalah temanku. Bila kau berharap lebih,  Aku tak punya lagi
Karna sahabat bagiku adalah kata yang sakral. Dan  Aku hanya serius
Menganggap sahabat itu hanya cowok bukan cewek
Bila  Aku menjadikan cewek sebagai sahabatku
Tak alih karena cewek sepaket dengan cowok yang jadi sahabatku
Apalagi berharap lebih dari sahabat.  Aku hanya orang-orangan sawah
Akutak berhati, karena  Aku benci cinta.  Aku benci teman akrab cewek
Karena mereka tlah khianati pertemananku. Maka  Aku hukumi bahwa  Aku harus selektif
Menerima cewek walau jadi teman saja dihidupku. Hanya itu, jangan salah paham
Maaf  Aku tak punya cahaya yang kau minta
Karena I’m is the dark

0 komentar:

Posting Komentar